Mengenal Lebih Dekat Dengan Sosok Adolf Hitler

Mengenal Lebih Dekat Dengan Sosok Adolf Hitler

Di dalam sejarah dunia Adolf Hitler menjadi sosok yang namanya tidak akan pernah terlupakan. Hal itu dikarenakan beliau adalah seorang pemimpin partai Nasional Buruh Jerman (NAZI) dan dapat dibilang merupakan penyebab terjadinya perang dunia II. Perang dunia ke-2 sendiri merupakan sebuah peristiwa yang bisa dibilang sangatlah dahsyat. Sebab perang itu dulunya memakan korban jiwa yang jumlahnya tidak sedikit yakin hingga puluhan juta orang serta menyeret negara-negara besar  di dunia.

Kehidupan Adolf Hitler Di Masa Remaja

Adolf Hitler sendiri merupakan anak ke-4 dari pasangan Alois dan Klara yang lahir pada tanggal 20 April 1889 di sebuah kota kecil di Austria yakin Braunau am Inn. Dulunya ayahnya bekerja sebagai pejabat bea cukai negara bagian. Namun setelah ayahnya pensiun Adolf Hitler memutuskan untuk menghabiskan masa kecilnya di ibukota Austria hulu yaitu Linz.

Dikarenakan beliau tidak ingin menjadi pegawai negeri sama halnya dengan ayahnya, Adolf Hitler memutuskan untuk berjuang di sekolah menengah, tapi sayangnya pada akhirnya putus di tengah jalan. Tepatnya pada tahun 1903 ayahnya meninggal dunia dan membuatnya berusaha untuk mengapai cita-citanya menjadi seorang seniman. Meskipun pada saat itu dirinya ditolak oleh akademi seni rupa Wina.

Tidak lama kemudian yakin berselang 5 tahun dari kepergian ayahnya, ibundanya juga meninggal, sehingga menyebabkan Hilter harus berpindah ke Wina untuk mencari nafkah. Di Wina beliau mengumpulkan lukisan dan monumen hidup serta menjual gambarnya. Akibat kepergian ayah dan ibundanya membuat Adolf Hitler merasa kesepian dan terisolasi. Kemudian dirinya tertarik untuk terjun ke dunia politik selama bertahun-tahun di Wina tersebut serta mengembangkan Banyak ide yang nantinya akan membentuk sebuah ideologi partai Nazi.

Perjalanan Karir Militer Adolf Hitler

Pada tahun 1913, Adolf Hitler pindah ke Munich, kemudian dirinya memutuskan untuk bergabung menjadi tentara Jerman. Tepatnya pada bulan Agustus 1914 Hilter diterima menjadi tentara dan bertugas ketika perang Dunia 1 meskipun pada saat itu statusnya masih warga negara Austria. Selama menjadi tentara ia tidak pernah absen dari beberapa pertempuran penting. Bahkan Hilter juga pernah terluka saat menjalankan tugasnya di pertempuran Somme. Ia juga pernah mendapatkan penghargaan berupa dua medali atas keberaniannya dalam menerima Salib Besi Satu Kelas dan Lencana Luka Hitam.

Dalam perang dunia ke-1 itu, Jerman mengalami kekalahan sehingga menyebabkan Hilter merasa terpukul dan geram. Berkat pengalamannya itu membuat semangat patriotisme jermannya menjadi kuat.

Memimpin Partai Nasional Buruh Jerman (Nazi)

Ketika umurnya baru 30 tahun Adolf Hitler memutuskan untuk bergabung dengan sebuah partai kecil yang berhaluan kanan di Munich bernama DAP. Di dalam partai itu Hilter banyak mengadopsi paham nasionalisasi dan anti Yahudi. Tidak lama kemudian partai DAP mengubah namanya menjadi Nazi. Tepatnya pada tahun 1921 Adolf Hitler terpilih menjadi ketua untuk partai tersebut. Di bawah kepemimpinannya partai Buruh Nasional Jerman (Nazi) mengalami kecepatan yang sangat luar biasa.

Setelah menjadi pemimpin partai Nazi, Adolf Hitler membuat kediktatoran mutlak. Dimana beliau memiliki tanggung jawab besar atas   sistem teror yang menjunjung tinggi negaranya dan kebijakan yang dibuatnya itu. Di dalam kodiktatoran mutlak itu Hilter menyerahkan administrasi terpencil kepada para bawahannya. Para bawahan itu masing-masing menjalankan kekuasaan sewenang-wenangnya di wilayah mereka sendiri, namun dengan cara menciptakan kantor serta organisasi yang otoritasnya tumpang tindih.

Pada tahun 1933 Hilter mencoba untuk mengambil ahli kekuasaan absolut negara Jerman dengan memanfaatkan ketidakpuasan rakyat, pertikaian politik dan kesengsaraan ekonomi. Invasi antara Jerman ke Polandia pada tahun 1939 mengakibatkan terjadinya perang dunia ke-2. Pada saat dua negara yaitu Inggris dan Perancis menyatakan perang dengan Jerman tepatnya 3 September 1939, kebijakan luar negeri yang dilakukan Hilter tidak mengalami perubahan sedikitpun  yakin sama seperti pertengahan 1920 di mana tampak compang camping.

Pemimpin partai Nazi itu berpendapat jika Jerman harus bisa mengembangkan entente dengan negara Inggris.  Namun sayangnya yang terjadi tidak sesuai dengan ekspektasi tetapi kebalikannya. Di mana Hilter malah berperang dengan Inggris. Bukan hanya Inggris saja namun Hilter juga menyatakan perang dengan musuh ideologisnya Uni Soviet. Pada tahun 1941 pasukan partai Buruh Nasional Jerman yang dipimpin oleh Adolf Hitler telah berhasil menguasai sebagian besar wilayah di Eropa.

Dikarenakan Anti- Semitisme Hilter yang terbilang sangat ganas terhadap supremasi Arya mendorong terjadinya peristiwa pembunuhan sebanyak 6 juta orang Yahudi. Setelah perang itu berbalik melawan dirinya,  membuat Aldof Hilter merasa depresi sehingga menyebabkan dirinya melakukan bunuh diri. Pada bulan April tahun 1945 Aldof Hilter ditemukan meninggal dunia di bunker Berlin. Itulah rangkuman singkat tentang biografi tokoh bersejarah di dunia yaitu Aldof Hilter yang perlu Anda ketahui.


Leave a Reply

Your email address will not be published.